Monday, March 23, 2015

Brownies Kukus Ketan Hitam (BRONKETEM)

Dach lama kepingin banget bikin brownies ketan hitannya mbk Ricke,ngak nanggung ampe setahun ngiler abizz (lama yack) heheheh.Eh pucuk di cinta ulam tiba, TOKO ASIA FOOD jual ketan hitam,nunggu 2 mingguan nunggu dirikoenya senggang langsung order dach.Maunya 5 bks eh cuma nyisa 3 bks,yo wiss ketimbang ngk jadi makan bronketem tak ambil 3 bks itu.Soalnya sdh banyak list cake dan jajanan pasar dari tepung beras ketan yg ingin di icip dan di buat.Untuk sekarang sy coba ini dulu ya.Ini cake pengganti makan siang tadi,ditemenin secangkir kopi pahit..duuuh ngak brenti dech nyomot.Waktu membuatnya sy mengunakan loyang kecil,sisanya sy masukin cups cake di beri taburan keju dan ceres.yg di bakar rasanya seperti chiffon cake,enak di santap dingin dingin atau di inapkan semalam lebih legit loch..yg di kukus ma di oven keduanya enak..
 

 
Oh ya,sekalian nyoba penghuni baru di dapur nih, Stand Mixer baru he he he he he ah ah senangnya hatiku dapet mainan baru ini,alhamdulillah hasil nguli ,keringat sendiri bisa beli si sexy ini.Tinggal cemplang cemplung tarik tombol nunggu bentar taraaaa jadi dech kental dan berjejak..1 love nyuuu ah.Siap siap uji coba dgn penghuni dapur baru nih..Waktu beli sy dapet disc 20 % lewat AMAZON.


Yg mau resepnya yuuk intip.
BRONKETEM
Sumber;MBK RICKE just ordinary kitchen

Bahan:
6 Butir telur
200 gr gula pasir
1 sdt emulsifier
1/4 garam
1 sdt vanilla

>>>>
2 sdm susu kental manis

>>>
250 gr tepung beras ketan
20 gr coklat bubuk
>>>>>Campur jadi satu

100 gr dcc
200 gr minyak goreng atau mentega leleh
>>>>

coklat meisyes (secukupnya untuk filling)

Cara membuat*
-Panaskan Kukusan
-Lelehkan DCC masukan minyak goreng aduk rata dinginkan.
-Kocok telur,gula pasir,emulsifier dan garam dgn kecepatan tinggi.Sampai mengembang kental dan berjejak,masukan vanilla kocok rata masukan susu kental manis aduk kocok rata.
-Masukan campuran dcc dan coklat bubuk sedikit demi sedikit bertahap sambil di kocok dgn mixer dgn kecepatan rendah sampai merata.
-mauskan campuran dcc dan minya(mentega cair) aduk balik dgn spatula hingga rata dan homogen...(sy mengunakan mixer kecepatan kecil)
-Bagi 2 adonan,tuang 1/2 adonan ke dlm loyang 20x20x7 yg telah di alasin margarin dan di alasi kertas roti.kukus selama 10 menit dgn api sedang.
-Taburi coklat meisyes tuang kembali 1/2 sisa adonan kukus kembali 20/25 menit hingga matang ,angkat dan langsung keluarkan dari loyang biarkan dingin,potong potong dan sajikan
 

No comments: